BGP Menggelar Seminar dan Lokakarya Pendidikan Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat

KOTA BIMA. SENIN, 21 OKTOBER 2024

Pejabat Fungsional Kurikulum Bidang PAUD dan PNF Ibu Nurhaidah, SE., bersama Pejabat Fungsional Kurikulum Bidang Dikdas Ibu Endang Kurniawati, M.KPd Mengikuti kegiatan Seminar dan Lokakarya Pendidikan Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat yang di gelar oleh Balai Guru Pengerak Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan Tema "Strategi Mewujudkan Pendidikan Berkelas Dunia di Provinsi Nusa Tenggara Barat".

Seminar dan Lokakarya Pendidikan Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat Bapak DR. H. Aidy Furqan, M.Pd. Kegiatan di gelar di hotel Astoria Pada Senin, 21 Oktober Tahun 2024 .

Dalam sambutannya Pak Aidy menyampaikan beberapa arahan dan himbauan kepada semua peserta seminar. dalam arahannya beliau menegaskan bahwa untuk mencapai pendidikan yang berkualitas dan bisa bersaing secara global perlu keseriusan dan fokus dalam berbagai aspek serta menjunjung tinggi nilai-nilai lokal dan berkebangsaan ucapnya.

Pada sesi lain pemaparan oleh para Narasumber antara lain yang di datangkan dari Univ. Negeri Surabaya Bpk. Muchlas Samani beliau menyampaikan dalam isi materinya bahwa guru-guru harus pintar berinovasi sebagai penentu mutu pendidikan dan tidak hanya informasi yang didapat dari Google tetapi tugas guru itu apa bisa membuat inovasi dan lebih kreatif lagi dalam membangun Dunia Pendidikan karena guru hebat adalah guru yang berpotensi mendorong siswanya sesuai potensi yang dimiliki.

Sumber : N&E

(TEAM WEB)